Rabu, 04 Februari 2015

BUKU ASTROLOGI SEJATI YANG LUAR BIASA

BUKU ASTROLOGI SEJATI YANG LUAR BIASA

.
Ivan Taniputera
4 Februari 2015
.
.



Judul : Dibawah Tanda Apakah Toean Dilahirkan?
Terdapat penjelasan: "Satoe penoendjoek djalan jang moedah oentoek menentoekan sifat dan tabe'at manoesia jang lahir di Nederland atau di Ned-Indie."
Penulis: Corn. Gorter (1903-1942), nama lengkap Cornelis Gorter.
Penerbit: W. Gorter Jr., Bandoeng, Haarlem, 1930-an
Jumlah halaman: 270

Ini merupakan buku astrologi yang sejati, dalam artian tidak hanya membahas tanda-tanda zodiak semata, sebagaimana yang biasanya tercantum pada majalah-majalah atau surat kabar. "Astrologi" semacam itu bukanlah astrologi sejati, melainkan hanya semata-mata untuk hiburan semata. Astrologi yang sejati berkaitan dengan bagan astrologi kelahiran (birth chart) yang dibuat berdasarkan tanggal, jam, dan tempat kelahiran. Dengan demikian melalui suatu perhitungan yang rumit. Masing-masing planet mempunyai maknanya sendiri-sendiri.

Buku membahas mengenai makna ascendant pada bagian kelahiran masing-masing orang. Untuk mengetahui makna ascendant silakan perhatikan gambar di bawah ini.
.



Ascendant disebut juga "tanda naik," yang merupakan jeruji rumah pertama pada bagan kelahiran astrologi. Nampak pada gambar di atas ascendant terletak pada tanda Gemini.
Makna masing-masing ascendant tersebut dijelaskan secara panjang lebar dalam buku ini.

Buku ini juga memuat beberapa artikel menarik, misalnya mengenai anak kembar dan juga memilih pekerjaan berdasarkan astrologi, yang tidak hanya dilihat berdasarkan tanda zodiak semata, melainkan kombinasi antar planet dalam bagan astrologi kelahiran:

"Combinatie dari Mercurius-Saturnus dan Mercurius-Uranus menoendjoekkan aanleg oentoek wiskunde dan kesoekaannja kepada astronomie dan ilmoe alam..." (halaman 53).

Berikut ini adalah daftar isinya:




Berikut ini adalah contoh-contoh halamannya.




Berminat kopi hubungi ivan_taniputera@yahoo.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar