Selasa, 20 Oktober 2015

BUKU LUAR BIASA RAMALAN ANGKA (NUMEROLOGI) BAGI REPUBLIK TIONGKOK

BUKU LUAR BIASA RAMALAN ANGKA (NUMEROLOGI) BAGI REPUBLIK TIONGKOK
.
Ivan Taniputera.
20 Oktober 2015
.
.



Judul : Pertoendjoekan Gaib Tentang Riwajat Tiong Hoa Bin Kok: Didalem Angka dan Nasib-nasibnja Dr. Sun Yat Sen, President Chiang Kai Shih, Ex Keizer Hsuan Tung dan Riwajatnja Keradjahan Tjing Tiauw.
Penulis : T. P. Kwee
Penerbit: Astrologisch Bureau “Aquarius,” Semarang, tahun 1920-an.
Jumlah halaman: 72
.
Ini merupakan buku yang sangat unik karena mengaitkan numerologi dengan peristiwa penting dalam sejarah Republik Tiongkok.
.
Pada bagian pembukaan dapat kita baca sebagai berikut:
.
“Boewat bisa menjataken kegaibannja pengatahoean Angka maka kita soeka memberi pertoendjoekannja dengan ambil riwajat dari TIONG HOA BIN KOK jang kita sengadja pilih boewat mendjadi peringetan boewat selama-lamanja.
.
Hal-hal jang kita tjeritaken hanja kita soeda petik dari weekblad PADOMAN, mendjadi boekan pekabaran jang baroe, tetapi sekedar boewat memberi boekti, begimana itoe kedjadian-kedjadian jang menjenangken atau jang menjediaken bisa didapetken didalem pertoendjoeken angka-angka.
.
Soepaia djadi gampang bagi pembatja, dengan ringkes kita memberi ketrangan, bahwa segala perkatahan dan nama-nama semoea ada di robah didalem angka menoeroet djalanja alfabet, tetapi jang terpake melainken angka-angka 1 sampe 9, sementara NUL (0) tida toeroet terhitoeng, seperti angka 20 tjoema diambil 2 sadja, 100 tjoema diambil 1 sadja, 5000 tjoema diambil 5 sadja, dn seteroesnja.
.
Atoerannja iaitoe:
1 2 3 4 5 6 7 8 9
A B C D E F G H I
............”
Antara lain terdapat pula ulasan mengenai Dr. Sun Yat Sen (halaman 6):
.
“Jang moelain bikin itoe pergerakan iaitoe Dr. SUN YAT SEN jang ada mempoenjai angka nama 1-11, dan didalem kelahiran 12 November 1866 ada dapet angka 6-11......”
.
Berikut ini adalah contoh-contoh halamannya:
.



.



.


Berminat kopi hubungi ivan_taniputera@yahoo.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar