Kamis, 03 April 2014

BUKU RAMALAN TANGAN YANG MENARIK

BUKU RAMALAN TANGAN YANG MENARIK

Ivan Taniputera
4 April 2014




Judul: Resia Goeratan Tangan
Penerbit: Boekhandel Ho Kim Yoe-Semarang
Jumlah halaman: 130.

Buku ini membahas berbagai aspek ramalan tangan atau yang umum dikenal dengan palmistri. Berikut ini adalah bagian penjelasannya:

"Pembatja jang terhormat,

Sepandjang kita punja tau dalem kalangan pembatjaan bahasa Indonesia, belum ada terbit buku jang lengkap betul, menuturken resia tangan manusia.
Bebrapa tahun jang lalu, ada djuga penerbitan tentang mengukur djari tangan, tapi ini ada kurang memuaskan, kerna tida tertjatet garisan2, untuk bisa mengusut sendiri apa jang di bitjaraken.

Saben buku jang membitjaraken resia tangan, harus mempunjai sjarat2, pertama: Bentuknja tangan dan djar-djadi, jang dalam bahasa asing di sebut: CHEIROGNOMIE; ke duwa: Pladjaran garisan jang terliat dalem telapakan tangan, dalem bahasa asing disebut CHEIROGMANCIE.

Sabenarnja ini masih kurang lengkap, karena garisan-garisan dalam dalam djari2, jang berupa seperti rumah monggo belum di sebut dan di djelasken sekalian; dalam bahasa asing di namaken: DACTYLOSCOPIE.

Bangsa Barat pisahken ini 2 matjem pengatahuan, bagian Ilmu tangan: CHEIROGNOMIE & CHIROGMANCIE  di masukin sederadjat dalem Ilmu Gaib-okkult, atawa djuga salah satu tjabang dari PARA-PSYCHOLOGIE; dan bagian "BUNDERAN" dari garisan djari, termasuk bagian DACTYLOSCOPIE, jang terpaksa oleh antero dunia sebagi BUKTI JANG SAH TENTANG TANDA TANGAN MANUSIA, JANG TIDAK BISA DI PALSUKEN.

Dalem ini buku, 3 matjem pengatahuan berbareng bisa di djelasken satu per satu punja maksud tersembuni, mengikutin pengetahuan gaib dari resia tangan manusia.

Buku Barat punja ilmu tangan pake pertulangan 9 bintang: Solar-Luna-Venus-Mars-Mercurius-Jupiter-Saturnus-Uranus-Neptunus; tapi dalam ini buku kita gunakan dengan ambil pokok Pat Kwa, sebagi bukti buat undjuk: pokok dasarnja tetap satu rupa. Apa jang di djelasken dalem ini buku bukan melulu terdiri menurut pladjaran Pat Kwa sadja, tapi di lengkapin dengan pladjaran BARAT dan HINDU, kerna:

ka 1: bagian BARAT tjuma baik dan terang tentang CHEIROGNOMIE, bentuknja tangan dan djari2; tapi hal ukuran umur ......"

Berikut ini adalah daftar isinya.



Ini adalah contoh-contoh halamannya.



Tampak penerapan Pat Kwa pada telapak tangan di atas.


Berminat foto kopi hubungi ivan_taniputera@yahoo.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar